PENGARUH ELECTRONIC WORDS OF MOUTH DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA SEMARANG)

GAUTAMA, Viananta Marco Seta and SOESANTO, Harry,(31 January 2023), PENGARUH ELECTRONIC WORDS OF MOUTH DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (56kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (56kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (139kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Shopee menjadi salah satu E-Commerce yang sukses mengungguli para kompetitornya. Shopee berhasil memperthankan posisi pertamanya sebagai top E�Commerce selama sepuluh kuartal berturut turut.Namun ditahun 2021 Shopee mulai mengalami penurunan dan bergeser menjadi peringkat 2 dibawah Tokopedia. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E�WOM dan persepsi nilai terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening (Studi pada pengguna Shopee di Kota Semarang). Penelitian ini dilakukan secara online pengguna atau yang pernah melakukan transaksi jual beli di Shopee minimal 3 kali dan melakukan transaksi pembelian di Shopee minimal dalam 1 bulan terakhir. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 110 responden dengan metode pengumpulan data melalui kuisoner dan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan Teknik purposive sampling. Alat analisi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil Penilitian ini menyatakan bahwa variable E-WOM dan Persespsi Nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada pengguna shopee di Kota Semarang. Variabel yang memiliki pengaruh paling besaar terhadap minat beli ulang adalah variable kepuasan konsumen.
Keywords : e-wom, perceived value, customer satisfaction, repurchase intention, electronic word of mouth, persepsi nilai, kepuasan konsumen, minat beli ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Viananta Marco Seta Gautama
Date Deposited: 20 Feb 2023 07:56
Last Modified: 20 Feb 2023 07:56
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12252

Actions (login required)

View Item
View Item