GAUTAMA, Viananta Marco Seta and SOESANTO, Harry,(31 January 2023), PENGARUH ELECTRONIC WORDS OF MOUTH DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (40kB)
Download (40kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (56kB)
Download (56kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (56kB)
Download (56kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (106kB)
Download (106kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (139kB)
Download (139kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Shopee menjadi salah satu E-Commerce yang sukses mengungguli para
kompetitornya. Shopee berhasil memperthankan posisi pertamanya sebagai top E�Commerce selama sepuluh kuartal berturut turut.Namun ditahun 2021 Shopee mulai
mengalami penurunan dan bergeser menjadi peringkat 2 dibawah Tokopedia.
Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E�WOM dan persepsi nilai terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen sebagai
variabel intervening (Studi pada pengguna Shopee di Kota Semarang).
Penelitian ini dilakukan secara online pengguna atau yang pernah melakukan
transaksi jual beli di Shopee minimal 3 kali dan melakukan transaksi pembelian di
Shopee minimal dalam 1 bulan terakhir. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 110
responden dengan metode pengumpulan data melalui kuisoner dan metode
pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan
Teknik purposive sampling. Alat analisi yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil Penilitian ini menyatakan bahwa variable E-WOM dan Persespsi Nilai
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan kepuasan
konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada pengguna
shopee di Kota Semarang. Variabel yang memiliki pengaruh paling besaar terhadap
minat beli ulang adalah variable kepuasan konsumen.
Keywords : | e-wom, perceived value, customer satisfaction, repurchase intention, electronic word of mouth, persepsi nilai, kepuasan konsumen, minat beli ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Viananta Marco Seta Gautama |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 07:56 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 07:56 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12252 |