PENGARUH CONTENT MARKETING DAN INFLUENCER ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Calon Konsumen Skincare The Aubree yang Menggunakan Aplikasi Media Sosial Tik-Tok di Indonesia)

AZHARI, hilda and SUDARYANTO, Budi,(31 May 2023), PENGARUH CONTENT MARKETING DAN INFLUENCER ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Calon Konsumen Skincare The Aubree yang Menggunakan Aplikasi Media Sosial Tik-Tok di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (163kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh content marketing dan influencer endorser terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening pada calon konsumen The Aubree yang menggunakan aplikasi media sosial Tik-Tok di Indonesia. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah content marketing dan influencer endorser sebagai variabel dependen, purchase intention sebagai variabel independen, dan brand image sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 151 warga negara Indonesia yang berusia lebih dari 17 tahun, tertarik dengan produk skincare The Aubree dan belum pernah menggunakan produk The Aubree sama sekali, serta merupakan pengguna Tik-Tok yang mengikuti akun media social Tik-Tok The Aubree. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan sampel adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling yang menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa content marketing, influencer endorser, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.
Keywords : content marketing, influencer endorser, brand image, and purchase intention, content marketing, influencer endorser, brand image, dan purchase intention
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Hilda Azhari
Date Deposited: 21 Jun 2023 08:29
Last Modified: 21 Jun 2023 08:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12660

Actions (login required)

View Item
View Item