PENGARUH KUALITAS LAYANAN, SUASANA KAFE, DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Ethikopia Coffeebay di Kabupaten Sleman)

PAMBUDI, Ramadhan Damar and SOESANTO, Harry,(21 June 2023), PENGARUH KUALITAS LAYANAN, SUASANA KAFE, DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Ethikopia Coffeebay di Kabupaten Sleman). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (11kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (11kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (92kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (100kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat beli ulang pada Ethikopia Coffeebay Sleman dengan menganalisis pengaruh dari kualitas layanan, suasana kafe, dan persepsi nilai dengan peran kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 pelanggan Ethikopia Coffeebay Sleman yang pernah berkunjung minimal dua kali. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan, suasana kafe, dan persepsi nilai memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas layanan menjadi faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dibandingkan suasana kafe dan persepsi nilai. Selanjutnya, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Suasana kafe dan persepsi nilai diketahui dapat berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang tanpa melalui peran kepuasan pelanggan, sedangkan kualitas layanan tidak memiliki pengaruh langsung terhadap minat beli ulang.
Keywords : service quality, cafe atmosphere, perceived value, customer satisfaction, repurchase intention, theory of reasoned action, coffee shop, kualitas layanan, suasana kafe, persepsi nilai, kepuasan pelanggan, minat beli ulang, theory of reasoned action, coffee shop
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ramadhan Damar Pambudi
Date Deposited: 04 Jul 2023 02:13
Last Modified: 04 Jul 2023 02:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12789

Actions (login required)

View Item
View Item