PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DI KOTA SEMARANG)

ZUHAD, Muhammad Daniel and YOESTINI, Yoestini,(6 June 2023), PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (60kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (59kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (139kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemasaran media sosial dan citra merek terhadap keputusan pembelian, dengan minat beli sebagai variabel intervening. Penelitian ini berfokus pada pelanggan Tokopedia di Kota Semarang, khususnya menyasar pelanggan berusia antara 18 hingga 30 tahun. Sampel yang digunakan berjumlah 120 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan AMOS 24.0 sebagai alat analisis. Hasil penelitian menunjukkan pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, pemasaran media sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan pemasaran media sosial dan citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap pembelian menunjukkan bahwa minat beli bertindak sebagai variabel intervening
Keywords : social media marketing, brand image, purchase intention, purchase decision., pemasaran media sosial, citra merek, niat beli, keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Daniel Zuhad
Date Deposited: 05 Jul 2023 07:03
Last Modified: 05 Jul 2023 07:03
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12879

Actions (login required)

View Item
View Item