ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLABEL HALAL MELALUI PLATFORM E COMMERCE (STUDI KOTA SEMARANG)

SATRIANDARU, Nyai Gading Catur and SANTOSA, Purbayu Budi,(6 July 2023), ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLABEL HALAL MELALUI PLATFORM E COMMERCE (STUDI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (46kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (59kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (61kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (178kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (147kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perilaku konsumen adalah kegiatan konsumen yang meliputi proses dalam menentukan keputusan pembelian dan penggunaan barang atau jasa yang dibeli, termasuk faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dan penggunaan produk. Produk kosmetik adalah salah satu produk yang mempunyai tren potensial di berbagai negara di dunia tidak terkecuali di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, pendapatan, halal awareness, dan online customer review terhadap keputusan konsumen muslim dalam pembelian produk kosmetik berlabel halal melalui platform e-commerce. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat muslim di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 100 responden yang memenuhi syarat penelitian. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik biner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel religiusitas dan variabel pendapatan tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen muslim dalam pembelian produk kosmetik berlabel halal melalui platform e-commerce. Sedangkan dua variabel lain yaitu halal awareness dan online customer review mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen muslim dalam pembelian produk kosmetik berlabel halal melalui platform e-commerce.
Keywords : Purchasing decision, cosmetics labeled halal, religiosity, income, halal awareness, online customer review, Keputusan pembelian, kosmetik berlabel halal, religiusitas, pendapatan, halal awareness, online customer review
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Nyai Gading Catur Satriandaru
Date Deposited: 21 Jul 2023 09:20
Last Modified: 24 Jul 2023 08:33
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13066

Actions (login required)

View Item
View Item