ANALISIS PENGARUH KESADARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA GENERASI MILENIAL DI KOTA PEKANBARU)

ILMI, Muthia and DARWANTO, Darwanto,(10 April 2023), ANALISIS PENGARUH KESADARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA GENERASI MILENIAL DI KOTA PEKANBARU). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (21kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (166kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal sebagai variabel independen terhadap keputusan pembelian makanan yang merupakan variabel dependen dengan religiusitas sebagai variabel moderasi. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen muslim yang pernah membeli makanan halal di Kota Pekanbaru. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi moderasi (MRA). Alat pengujian data menggunakan SPSS Statistic 25. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa responden memiliki kesadaran tinggi terhadap makanan halal. Kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian makanan halal. Namun religiusitas tidak dapat memperkuat hubungan antara kesadaran halal dengan keputusan pembelian. Kata Kunci: kesadaran halal, religiusitas, keputusan pembelian, variabel moderasi, makanan halal, generasi milenial
Keywords : Halal Awareness, Religiosity, Purchasing Decision, Moderating Variable, Halal Foods, Millenial Generations, kesadaran halal, religiusitas, keputusan pembelian, variabel moderasi, makanan halal, generasi milenial
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Muthia Ilmi
Date Deposited: 28 Jul 2023 06:24
Last Modified: 28 Jul 2023 06:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13106

Actions (login required)

View Item
View Item