DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET PERJALANAN UMROH SECARA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI TRAVEL AGENT MUSAPIR TOURS KOTA BEKASI)

RAYNALDI, Arjuna and SANTOSA, Purbayu Budi,(25 July 2023), DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET PERJALANAN UMROH SECARA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI TRAVEL AGENT MUSAPIR TOURS KOTA BEKASI). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (343kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (305kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (252kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (283kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (393kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi jamaah umroh dalam memesan perjalanan umroh, baik dilakukan melalui cara konvensional maupun online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pemesanan perjalanan umroh secara online dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan 200 sampel dari 1806 populasi jamaah umroh pada Travel Agent Musapir Tours yang pernah dan ingin memesan perjalanan umroh secara online pada laman web Musapir Tours. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data dilakukan melalui analisis structural equation modelling (SEM) dengan alat analisis SmartPLS versi 3.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi kegunaan tidak memiliki pengaruh terhadap kepercayaan jamaah umroh dan keputusan pembelian pemesanan perjalanan umroh secara online. Persepsi kemudahan tidak memiliki pengaruh terhadap kepercayaan jamaah umroh, namun memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pemesanan perjalanan umroh secara online. Persepsi harga dan promosi memiliki pengaruh terhadap kepercayaan jamaah umroh dan keputusan pembelian pemesanan perjalanan umroh secara online.
Keywords : TAM, Marketing Mix, Purchase Decision, Trust, SEM., TAM, Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Kepercayaan, SEM.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Arjuna Raynaldi
Date Deposited: 03 Aug 2023 03:22
Last Modified: 03 Aug 2023 03:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13129

Actions (login required)

View Item
View Item