ANALISIS HUBUNGAN KAUSALITAS ANTARPERSPEKTIF GREEN BALANCED SCORECARD (Studi Empiris di PT Angkasa Pura I Head Office Jakarta)

ALIFAH, Fadilah Widad and MUTMAINAH, Siti,(12 July 2023), ANALISIS HUBUNGAN KAUSALITAS ANTARPERSPEKTIF GREEN BALANCED SCORECARD (Studi Empiris di PT Angkasa Pura I Head Office Jakarta). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (256kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (236kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (235kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (260kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (286kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan kausalitas antarperspektif green balanced scorecard. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan variabel laten yang terdiri dari Learning and Growth, Internal Business, Environment, Perceived Customer, dan Perceived Financial. Penelitian ini menggunakan data primer dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang diteliti yaitu karyawan PT Angkasa Pura I Head Office Jakarta yang berada di unit Accounting and Finance, Airport Planning and Environment, Airport Commercial; Branding; and Service Design, dan Corporate Secretary. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan didapatkan 121 sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah metode Sctructural Equation Model (SEM) yang dianalisis menggunakan SmartPLS 3.3.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Learning & Growth berpengaruh positif signifikan terhadap Internal Business, Learning & Growth berpengaruh positif signifikan terhadap Environment, Internal Business berpengaruh positif signifikan terhadap Environment, Internal Business berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Customer, Environment berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Customer, dan Perceived Customer berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Financial.
Keywords : Green Balanced Scorecard, causality, cause and effect, performance measurement, Kartu Skor Berimbang Hijau, kausalitas, sebab dan akibat, pengukuran kinerja
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Fadilah Widad Alifah
Date Deposited: 04 Aug 2023 03:19
Last Modified: 04 Aug 2023 03:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13137

Actions (login required)

View Item
View Item