ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP CONTINUANCE INTENTION DENGAN CUSTOMER VALUE CO-CREATION DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Layanan Video On Demand : Netflix)

RIZKIANI, Shinta and FERDINAND, Augusty Tae,(15 August 2023), ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP CONTINUANCE INTENTION DENGAN CUSTOMER VALUE CO-CREATION DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Layanan Video On Demand : Netflix). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (113kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Proses digitalisasi yang masif di berbagai industri telah secara signifikan mengubah perilaku konsumen, termasuk dibidang hiburan. Peningkatan minat terhadap layanan on-demand di Indonesia telah memperketat persaingan pasar, memberikan konsumen berbagai pilihan dan kemudahan beralih antara layanan. Oleh karena itu, fenomena bisnis ini memiliki implikasi bagi layanan VOD, terutama berkaitan dengan niat kelanjutan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengisi kesenjanganpenelitian dan inkonsistensi hasil temuan, khususnya dalam mengeksplorasi dampak kualitas layanan terhadap niat kelanjutan. Kerangka konseptual penelitian melibatkan variabel-variabel utama seperti kualitas layanan, penciptaan nilai bersama konsumen, keterlibatan konsumen, dan niat kelanjutan, yang berlandaskan pada perspektif teori service dominant logic dan didukung oleh literatur terdahulu. Pengumpulan data melibatkan 295 responden melalui analisis kuantitatif dan struktural yang dilakukan menggunakan Model Persamaan Struktural (SEM) dengan program Analisis Moment Struktural (AMOS) versi 24. Hasil temuan dalam penelitian ini membuktikan bahwa customer value co-creation dan customer engagement dapat memperkuat hubungan service quality dan continuance intention. Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer value co-creation, kemudian customer value co-creation berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement, dilanjutkan customer engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention. Namun pada customer value co-creation terhadap continuance intention memiliki hubungan yang positif namun tidak signifikan. Semua hipotesis dalam penelitian ini diterima dan diharapkan implikasi manajerial dapat bermanfaat bagi para manajer dalam membuat strategi dan menentukan keputusan pemasaran selanjutnya.
Keywords : Service Quality, Customer Value Co-creation, Customer Engagement, Continuance Itention, Kualitas Layanan, Penciptaan Nilai Pelanggan, Keterlibatan Pelanggan, Niat Kelanjutan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Shinta Rizkiani
Date Deposited: 30 Aug 2023 02:12
Last Modified: 30 Aug 2023 02:12
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13306

Actions (login required)

View Item
View Item