PUTRA, Muhammad Sadam Damara and IDRIS, Idris,(7 September 2023), Analisis Pengaruh Dukungan Selebriti Terhadap Pembelian Ulang Melalui Sikap Terhadap Merek dan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Erigo Apparel). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Fenomena yang terjadi pada Erigo adalah penjualan Erigo yang masih terbilang rendah walaupun telah berdiri selama 13 tahun. Persaingan yang ketat pada industri fashion memaksa Erigo untuk memikirkan bagaimana cara untuk meningkatkan penjualannya. Salah satu cara yang digunakan Erigo untuk meningkatkan penjualannya yaitu dengan menggunakan dukungan selebriti. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dukungan selebriti terhadap pembelian ulang melalui sikap terhadap merek dan kepercayaan merek.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Erigo. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan purposive sampling. Sampel yang diambil adalah 125 responden konsumen Erigo yang telah melakukan pembelian sebanyak 2 kali dalam dua tahun terakhir. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan structural equation modelling dengan software AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dukungan selebriti berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang, dukungan selebriti berpengaruh positif dan signifikan sikap terhadap merek, dan dukungan selebriti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Sikap terhadap merek tidak berpengaruh terhadap pembelian ulang, dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang.
Keywords : | Celebrity Endorsement, Brand Attitude, Brand Trust, Repurchase Intention, Dukungan Selebriti, Sikap Terhadap Merek, Kepercayaan Merek, Pembelian Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Sadam Damara Putra |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 04:17 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 04:17 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13381 |