Analisis Pengaruh Dukungan Selebriti Terhadap Pembelian Ulang Melalui Sikap Terhadap Merek dan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Erigo Apparel)

PUTRA, Muhammad Sadam Damara and IDRIS, Idris,(7 September 2023), Analisis Pengaruh Dukungan Selebriti Terhadap Pembelian Ulang Melalui Sikap Terhadap Merek dan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Erigo Apparel). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Fenomena yang terjadi pada Erigo adalah penjualan Erigo yang masih terbilang rendah walaupun telah berdiri selama 13 tahun. Persaingan yang ketat pada industri fashion memaksa Erigo untuk memikirkan bagaimana cara untuk meningkatkan penjualannya. Salah satu cara yang digunakan Erigo untuk meningkatkan penjualannya yaitu dengan menggunakan dukungan selebriti. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dukungan selebriti terhadap pembelian ulang melalui sikap terhadap merek dan kepercayaan merek. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Erigo. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan purposive sampling. Sampel yang diambil adalah 125 responden konsumen Erigo yang telah melakukan pembelian sebanyak 2 kali dalam dua tahun terakhir. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan structural equation modelling dengan software AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dukungan selebriti berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang, dukungan selebriti berpengaruh positif dan signifikan sikap terhadap merek, dan dukungan selebriti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Sikap terhadap merek tidak berpengaruh terhadap pembelian ulang, dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang.
Keywords : Celebrity Endorsement, Brand Attitude, Brand Trust, Repurchase Intention, Dukungan Selebriti, Sikap Terhadap Merek, Kepercayaan Merek, Pembelian Ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Sadam Damara Putra
Date Deposited: 21 Sep 2023 04:17
Last Modified: 21 Sep 2023 04:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13381

Actions (login required)

View Item
View Item