ANALISIS PENGARUH CASHLESS PAYMENT TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

NIKMAH, Neta Belliawan and SUKRESNA, I Made,(20 September 2023), ANALISIS PENGARUH CASHLESS PAYMENT TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (58kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (37kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (57kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (201kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan dalam bisnis menyebabkan perusahaan berusaha untuk mempertahankan pelangganya. Hal ini juga dilakukan Surya Laksana Swalayan yang mengalami penurunan konsumen yang beralih ke penyedia jasa sejenis. Salah satunya dengan menganalisis efektifitas cashless payment untuk retensi pelanggan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis cashless payment, trust, dan customer satisfaction dalam meningkatkan retensi pelanggan pada Surya Laksana Swalayan di Grobogan, Jawa Tengah. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 160 responden dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis data menggunakan analisis Partial Least Square (PLS). Berdasarkan dari analisis data yang didapatkan menunjukan bahwa cashless payment, trust, dan customer satisfaction mampu memberikan peningkatan terhadap customer retention. Keterbatasan penelitian ini meliputi jumlah sampel masih berskala kecil, responden yang terbatas dan variabel penelitian yang belum mencakupi secara keseluruhan. Sehingga saran untuk penelitian mendatang agar dapat memperluas responden dan menaikan jumlah sampel, serta menggunakan variabel lain yang memiliki keterkaitan terhadap customer retention.
Keywords : Cashless Payment, Trust, Customer Satisfaction, Customer Retention., Cashless Payment, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Retensi Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Neta Belliawan Nikmah
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:44
Last Modified: 04 Oct 2023 03:52
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13474

Actions (login required)

View Item
View Item