RAMADHANI, Kamilia Nasywa and IDRIS, Idris,(28 December 2023), ANALISIS BUSINESS PLAN USAHA HAYNONNA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (60kB)
Download (60kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (40kB)
Download (40kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (40kB)
Download (40kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (142kB)
Download (142kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (120kB)
Download (120kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini membahas tentang business plan pada usaha pakaian muslim HayNonna di Kabupaten Pekalonan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis business plan usaha HayNonna melalui beberapa pendekatan, antara lain: aspek pasar pemasaran, sumber daya manusia, manajemen, operasional, keuangan, hukum, ekonomi dan lingkungan.
Dalam penelitian ini menggunakan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik analisis yang dilakukan adalah analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, Threats) untuk mengevaluasi internal dan ekternal peusahaan. Penelitian ini dilakukan secara langsung pada objek, terutama dalam upaya mengumpulkan data dan berbagai informasi yang dilakukan secara intensif, terperinci dan mendalam.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usaha HayNonna merupakan usaha yang berada dalam pasar yang pesat namun belum bisa bersaing karena belum menjangkau pasar secara optimal sehingga strategi yang ingin dilakukan adalahn ekspansi pasar dengan melalui beberapa upaya rencana yaitu: mengoptimalkan pemasaran melalui sosial media marketing dan e-commerce marketing, peningkatan kualitas produk, melalukan inovasi desain produkmelakukan manajemen usaha secara efektif dan efisien, serta melakukan peningkatan kualitas pelayanan. Dari segi keuangan, kinerja keuangan HayNonna menunjukkan potensi pertumbuhan yang menjanjikan. Dalam kurun waktu satu tahun, HayNonna berhasil mencatat omzet sebesar Rp 40.579.000 dengan laba bersih sebesar Rp 6.996.710. Dengan rencana strategis yang telah dirancang, diharapkan angka-angka ini dapat meningkat di masa mendatang.
Keywords : | Business Plan, Business Feasibility, Muslim Clothing Business, Business Plan, Kelayakan Bisnis, Usaha Pakaian muslim |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Kamilia Nasywa Ramadhani |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 03:21 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 07:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13715 |