ANALISIS BUSINESS PLAN USAHA HAYNONNA

RAMADHANI, Kamilia Nasywa and IDRIS, Idris,(28 December 2023), ANALISIS BUSINESS PLAN USAHA HAYNONNA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (60kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (142kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (120kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang business plan pada usaha pakaian muslim HayNonna di Kabupaten Pekalonan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis business plan usaha HayNonna melalui beberapa pendekatan, antara lain: aspek pasar pemasaran, sumber daya manusia, manajemen, operasional, keuangan, hukum, ekonomi dan lingkungan. Dalam penelitian ini menggunakan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik analisis yang dilakukan adalah analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, Threats) untuk mengevaluasi internal dan ekternal peusahaan. Penelitian ini dilakukan secara langsung pada objek, terutama dalam upaya mengumpulkan data dan berbagai informasi yang dilakukan secara intensif, terperinci dan mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa usaha HayNonna merupakan usaha yang berada dalam pasar yang pesat namun belum bisa bersaing karena belum menjangkau pasar secara optimal sehingga strategi yang ingin dilakukan adalahn ekspansi pasar dengan melalui beberapa upaya rencana yaitu: mengoptimalkan pemasaran melalui sosial media marketing dan e-commerce marketing, peningkatan kualitas produk, melalukan inovasi desain produkmelakukan manajemen usaha secara efektif dan efisien, serta melakukan peningkatan kualitas pelayanan. Dari segi keuangan, kinerja keuangan HayNonna menunjukkan potensi pertumbuhan yang menjanjikan. Dalam kurun waktu satu tahun, HayNonna berhasil mencatat omzet sebesar Rp 40.579.000 dengan laba bersih sebesar Rp 6.996.710. Dengan rencana strategis yang telah dirancang, diharapkan angka-angka ini dapat meningkat di masa mendatang.
Keywords : Business Plan, Business Feasibility, Muslim Clothing Business, Business Plan, Kelayakan Bisnis, Usaha Pakaian muslim
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Kamilia Nasywa Ramadhani
Date Deposited: 29 Dec 2023 03:21
Last Modified: 04 Jan 2024 07:53
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/13715

Actions (login required)

View Item
View Item