PENGARUH GREEN CREDIT DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABLE MEDIASI STUDI PADA BANK DI INDONESIA DAN DI CHINA TAHUN 2019- 2022

SOARES, Ersilda Dos Santos Mota and PANGESTUTI, Irene Rini Demi,(6 June 2024), PENGARUH GREEN CREDIT DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABLE MEDIASI STUDI PADA BANK DI INDONESIA DAN DI CHINA TAHUN 2019- 2022. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract) - Published Version
Download (54kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak) - Published Version
Download (133kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (210kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (193kB)
[thumbnail of Full Text PDF Bookmarks] Text (Full Text PDF Bookmarks) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green credit dan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel mediasi pada bank di Indonesia dan bank di China periode amatan 2019-2022. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dalam memilih sampelnya. Objek dalam penelitian ini yakni bank di Indonesia dan di China (24 perusahaan perbankan, 98 data). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat analisis berupa IBM SPSS 27. Data penelitian telah diuji dengan asumsi klasik dan telah dinyatakan normal dan terbebas dari uji multikolinearitas,autokorelasi dan heterokedasitas . Hasil pengujian pengaruh langsung menunjukkan bahwa 1) green credit berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. 2) Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. 3) Green credit tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. 4) Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. 5) Profitabilitas sebagai variabel mediasi berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan untuk uji pengaruh tidak langsung menunjukkan 1) Green credit melalui profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. 2) Corporate Social Responsibility melalui profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
Keywords : Corporate Social Responsibility (CSR), company value, green credit, profitability, Corporate Social Responsibility (CSR), green credit, nilai perusahaan, profitabilitas
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ersilda Dos Santos Mota Soares
Date Deposited: 20 Jun 2024 01:55
Last Modified: 20 Jun 2024 01:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14318

Actions (login required)

View Item
View Item