SOARES, Ersilda Dos Santos Mota and PANGESTUTI, Irene Rini Demi,(6 June 2024), PENGARUH GREEN CREDIT DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABLE MEDIASI STUDI PADA BANK DI INDONESIA DAN DI CHINA TAHUN 2019- 2022. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (70kB)
Download (70kB)
Text (Abstract)
- Published Version
Download (54kB)
Download (54kB)
Text (Abstrak)
- Published Version
Download (133kB)
Download (133kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (210kB)
Download (210kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (193kB)
Download (193kB)
Text (Full Text PDF Bookmarks)
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green credit dan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel mediasi pada bank di Indonesia dan bank di China periode amatan 2019-2022.
Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dalam memilih sampelnya. Objek dalam penelitian ini yakni bank di Indonesia dan di China (24 perusahaan perbankan, 98 data). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat analisis berupa IBM SPSS 27. Data penelitian telah diuji dengan asumsi klasik dan telah dinyatakan normal dan terbebas dari uji multikolinearitas,autokorelasi dan heterokedasitas .
Hasil pengujian pengaruh langsung menunjukkan bahwa 1) green credit berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. 2) Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. 3) Green credit tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. 4) Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. 5) Profitabilitas sebagai variabel mediasi berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan untuk uji pengaruh tidak langsung menunjukkan 1) Green credit melalui profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. 2) Corporate Social Responsibility melalui profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
Keywords : | Corporate Social Responsibility (CSR), company value, green credit, profitability, Corporate Social Responsibility (CSR), green credit, nilai perusahaan, profitabilitas |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Ersilda Dos Santos Mota Soares |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 01:55 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 01:55 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14318 |