PENGARUH SERVICE QUALITY DAN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBIAYAAN DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH INDONESIA)

MADANIA, Aufa and INDRIANI, Farida,(3 June 2024), PENGARUH SERVICE QUALITY DAN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBIAYAAN DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH INDONESIA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (49kB)
[thumbnail of Abstrak (inggris)] Text (Abstrak (inggris)) - Published Version
Download (28kB)
[thumbnail of Abstrak (indonesia)] Text (Abstrak (indonesia)) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (51kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (107kB)
[thumbnail of Full text pdf bookmark] Text (Full text pdf bookmark)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perekonomian suatu negara dapat berkembang sebagian besar berkat lembaga keuangan yang dikenal sebagai perbankan. Otoritas Jasa Keuangan mendefinisikan perbankan sebagai segala sesuatu yang berhubungan dengan bank, termasuk lembaga, usaha komersial, dan prosedur operasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari service quality, sosial media marketing dan customer engagement terhadap keputusan pengambilan pembiayaan pada Bank Syariah Indonesia (BSI) dan untuk mengetahui pengaruh dari service quality dan sosial media marketing terhadap customer engagement pada Bank Syariah Indonesia (BSI). Objek penelitian ini adalah Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kota Semarang. Sampel penelitian ini berjumlah 133 nasabah dari jumlah populasi 200 nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analisis data SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality, sosial media marketing dan customer engagement berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembiayaan pada Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Semarang dan service quality, sosial media marketing berpengaruh terhadap customer engagement pada Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Semarang.
Keywords : Service Quality, Social Media Marketing, Customer Engagement, Financing Decisions, Sharia Banking, Service Quality, Social Media Marketing, Customer Engagement, Keputusan Pembiayaan, Bank Syariah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Aufa Madania
Date Deposited: 27 Jun 2024 05:06
Last Modified: 27 Jun 2024 05:06
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14522

Actions (login required)

View Item
View Item