SYNERGIZING CUSTOMER BOND DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi Empirik pada Industri Ekonomi Kreatif Mebel di Jawa Tengah)

TRISHANANTO, Yudha and FERDINAND, Augusty Tae and INDRIANI, Farida,(27 March 2024), SYNERGIZING CUSTOMER BOND DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi Empirik pada Industri Ekonomi Kreatif Mebel di Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (160kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (85kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (201kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (344kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana memanfaatkan Service Dominat Logic (SDL) untuk mengelola relasional capital agar dapat meningkatkan marketing performance. Penelitian ini mengunakan metode deduktif. Responden dalam penelitian ini adalah pemilik industri ekonomi kreatif mebel di Jawa Tengah. Data dianalisis menggunakan model persamaan struktural atau Structural Equation Modeling (SEM) dengan program Analysis of Moment Structure (AMOS) versi 24. Peneliti kemudian melakukan penyaringan (screening) dan pemangkasan (trimming) secara cermat dan bertahap dengan tujuan untuk memenuhi asumsi normalitas dan outlier, sehingga diperoleh sempel sebanyak 511 responden yang memenuhi tahapan uji. Temuan penelitian menunjukkan sembilan hipotesis diterima dan satu hipotesis ditolak. Penerimaan hipotesis yang diajukan dalam studi ini menunjukkan betapa pentingnya variabel relational capital, synergizing customer bond, enterpreneur bricolage, digital technology support dan strategic flexsibility dalam mendorong marketing performance. SCB sebagai konstruk baru yang diajukan juga terbukti secara meyakinkan sebagai variabel mediasi, yang berperan penting untuk mengisi puzzle riset gap, dengan memperjelas hubungan antara relational capital dan marketing performance. Kerangka kebaharuan penelitian ini dikembangkan dan disentesakan dari konsep-konsep pemasaran yang relevan, sehingga studi ini memberikan kontribusi baik secara teoritis maupun manajerial. Kata Kunci : synergizing customer bond, relasional capital, marketing performance
Keywords : synergizing customer bonds, relational capital, marketing performance, synergizing customer bond, relasional capital, marketing performance
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (PhD)
Subjects: Manajemen
Depositing User: yudha TRISHANANTO TRISHANANTO
Date Deposited: 02 Jul 2024 03:34
Last Modified: 02 Jul 2024 03:34
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14668

Actions (login required)

View Item
View Item