ROBBANI, Bilal Abdillah and YUNIAWAN, Ahyar,(28 June 2024), PENGARUH JOB STRESS DAN BURNOUT PADA GURU SEKOLAH DASAR DENGAN COPING STRATEGI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Sekolah Dasar Islam Al Madina Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (46kB)
Download (46kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (9kB)
Download (9kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (9kB)
Download (9kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (44kB)
Download (44kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (148kB)
Download (148kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (760kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (760kB) | Request a copy
Abstract
Dengan penekanan pada fungsi mediasi teknik coping, penelitian ini bertujuan
untuk menyelidiki hubungan antara stres kerja dan kelelahan pada guru sekolah
dasar. Untuk mengukur stres kerja, kelelahan, dan mekanisme mengatasi, 30 guru
sekolah dasar di SD Islamic Al Madina Kota Semarang berpartisipasi dalam
penelitian ini. Mereka diselidiki menggunakan kuesioner yang valid. Penelitian
berikutnya menunjukkan bahwa mekanisme coping mengurangi asosiasi ini,
mengurangi efek langsung stres kerja pada kelelahan. Ditemukan bahwa strategi
mengatasi yang berfokus secara emosional kurang berhasil dalam mengurangi
kelelahan dibandingkan dengan strategi mengatasi fokus pada masalah. Hasilnya
menekankan betapa pentingnya memasukkan kebijakan pendukung dan program
manajemen stres di sekolah untuk meningkatkan kinerja dan kesejahteraan guru
Keywords : | Job Stres, Burnout, Strategi Coping, Elementary School Teacher, Stress Management, Stres Kerja, burnout, strategi coping, guru sekolah dasar, manajemen stres |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Bilal Abdillah Robbani |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 08:27 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 08:27 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14688 |