THE EFFECT OF FOREIGN DIRECT INVESTMENT ON POVERTY RATE IN RWANDA

FELIX, Ndagijimana Jabo and WIDODO, Wahyu,(26 June 2024), THE EFFECT OF FOREIGN DIRECT INVESTMENT ON POVERTY RATE IN RWANDA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (261kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (239kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (257kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (417kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (553kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Download (2MB)

Abstract

Setelah globalisasi, investasi asing langsung (FDI) telah muncul sebagai kekuatan penting yang membentuk lanskap perekonomian negara-negara berkembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh FDI terhadap tingkat kemiskinan di Rwanda. Lebih lanjut, penelitian ini menyelidiki bagaimana stabilitas politik, tingkat lapangan kerja dan keterbukaan perdagangan mempengaruhi tingkat kemiskinan di Rwanda. Penelitian ini menerapkan model koreksi kesalahan (Error Correction Model/ECM) untuk analisis ekonometrik dengan data time series dari tahun 1994-2022 dan analisis regresi dilakukan dengan menggunakan Stata 17. Studi ini menunjukkan bahwa baik investasi asing langsung, stabilitas politik, tingkat lapangan kerja dan keterbukaan perdagangan memiliki pengaruh jangka panjang. dampak jangka pendek dan jangka pendek terhadap tingkat kemiskinan di Rwanda walaupun hasilnya beragam. Dari hasil penelitian, investasi asing langsung, stabilitas politik dan tingkat lapangan kerja melaporkan dampak negatif yang signifikan terhadap tingkat kemiskinan dalam jangka panjang yang berarti mereka memainkan peran penting dalam pengurangan tingkat kemiskinan di Rwanda namun keduanya melaporkan dampak positif yang signifikan terhadap tingkat kemiskinan di Rwanda. dalam jangka pendek artinya keduanya tidak memberikan kontribusi dalam pengentasan kemiskinan dalam jangka pendek. Studi ini juga melaporkan adanya pengaruh positif yang signifikan dari keterbukaan perdagangan terhadap tingkat kemiskinan dalam jangka panjang yang menunjukkan bahwa keterbukaan perdagangan tidak mengurangi tingkat kemiskinan. Namun, dampak negatif yang signifikan dari keterbukaan perdagangan terhadap tingkat kemiskinan tercatat dalam jangka pendek yang menunjukkan adanya kontribusi yang kuat dari keterbukaan perdagangan terhadap pengurangan tingkat kemiskinan di Rwanda dalam jangka pendek.
Keywords : Key words: poverty rate, foreign direct investment, political stability, employment rate, trade oppenness, ARDL, Rwanda., Kata kunci: tingkat kemiskinan, penanaman modal asing, stabilitas politik, tingkat lapangan kerja, keterbukaan perdagangan, ARDL, Rwanda.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Ndagijimana Jabo Felix
Date Deposited: 04 Jul 2024 06:43
Last Modified: 04 Jul 2024 06:43
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14724

Actions (login required)

View Item
View Item