PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan LQ45 Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020 – 2022)

ARDIANSYAH, Tedy and PARASETYA, Mutiara Tresna,(1 August 2024), PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan LQ45 Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020 – 2022). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (173kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (210kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (222kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (240kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (252kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (966kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap Corporate Social Responsibility. Secara khusus, penelitian ini mengkaji dampak kinerja keuangan terhadap hubungan antara kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap Corporate Social Responsibility. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yang berarti pemilihan sampel dilakukan secara sengaja berdasarkan kriteria tertentu yang relevan dengan tujuan penelitian.dan dianalisis dengan regresi linear berganda. Analisis ini digunakan untuk mengidentifikasi dan mengukur pengaruh beberapa variabel independen terhadap variabel dependen secara simultan, memungkinkan peneliti untuk memahami hubungan kompleks antara struktur kepemilikan perusahaan, kinerja keuangan, dan Corporate Social Responsibility. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial dan institusional keduanya memiliki pengaruh negatif terhadap CSR, dengan semakin besar kepemilikan, semakin rendah CSR yang dilakukan perusahaan. Selain itu, kinerja keuangan memoderasi hubungan antara kepemilikan manajerial dan CSR, tetapi tidak memoderasi hubungan antara kepemilikan institusional dan CSR.
Keywords : Corporate Social Responsibility, Institutional Ownership, Managerial Ownership, Financial Performance., Tanggung Jawab Sosial, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Kinerja Keuangan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Tedy Ardiansyah
Date Deposited: 12 Aug 2024 08:08
Last Modified: 12 Aug 2024 08:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14913

Actions (login required)

View Item
View Item