ABDIJANNAH, Mayda Triasafira and DWIYANTO, Bambang Munas,(27 December 2019), ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY, BRAND ASSOCIATION DAN BRAND LOYALTY TERHADAP MINAT BELI ULANG KARTU SELULER XL (Studi Pada Mahasiswa Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh persaingan dan ancaman bisnis yang
terjadi di industri telekomunikasi di Indonesia khususnya pada produk kartu
seluler XL. Ketidakstabilan nilai index kartu seluler XL dalam Top Brand Index
tahun 2014-2017 mengindikasikan terdapat masalah ekuitas merek dalam produk
XL. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji elemen-elemen
ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek (brand awareness), kesan
kualitas (perceived quality), asosiasi merek (brand association) dan loyalitas
merek (brand loyalty) terhadap minat beli ulang produk kartu seluler XL.
Pengambilan data penelitian ini dilakukan melalui metode kuesioner
terhadap 100 orang responden pengguna kartu seluler XL di kalangan mahasiswa
Universitas Diponegoro yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental
sampling dan purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis data yang baik
secara kualitatif maupun kuantitatif. Analisis kualitatif merupakan interpretasi dari
data-data yang diperoleh dilapangan dan analisis kuantitatif meliputi : uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, pengujian
hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R
2
).
Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi
klasik diolah dengan program IBM SPSS Statistics 23 sehingga menghasilkan
persamaan regresi sebagai berikut :
Y = 0,035X
1
+ 0,079X
2
+ 0,262X
3
+ 0,680X
4
Dimana pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa
keempat variabel independen yaitu brand awareness (X1), perceived quality (X2),
brand association (X3), dan brand loyalty (X4) berpengaruh positif signifikan
terhadap variabel dependen minat beli ulang (Y).
Keywords : | repurchase intention, brand awareness, perceived quality, brand association, brand loyalty, minat beli ulang, brand awareness, perceived quality, brand association, brand loyalty |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 07:45 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 07:45 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1549 |