STRATEGI BISNIS MARKETING BRI PADA PRODUK BRIMO MENGGUNAKAN ANALISA SOAR (STRENGTHS, OPPORTUNITIES, ASPIRATIONS, RESULTS)

SIMATUPANG, Eva Yolanda and PERDHANA, Mirwan Surya,(30 December 2024), STRATEGI BISNIS MARKETING BRI PADA PRODUK BRIMO MENGGUNAKAN ANALISA SOAR (STRENGTHS, OPPORTUNITIES, ASPIRATIONS, RESULTS). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (148kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (109kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (108kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (173kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

BRI perlu mengidentifikasi dan memanfaatkan kekuatan internal serta peluang eksternal yang ada untuk mempertahankan dan meningkatkan posisinya di pasar. Analisis strategis seperti SOAR (Strengths, Opportunities, Aspirations, Results) menjadi alat yang efektif untuk membantu BRI dalam merumuskan strategi marketing yang berfokus pada kekuatan dan peluang, serta aspirasi jangka panjang yang ingin dicapai untuk meningkatkan kemampuan perusahaan yang berkelanjutan.Penelitian ini bertujuan untuk menemukan strategi pemasaran yang digunakan oleh BRImo dalam mengembangkan bisnisnya Metode yang akan digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan cara wawancara. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kasus. Metode wawancara dilakukan secara komunikasi langsung kepada Kepala Bagian Retail Payment and Merchant Regional Office Medan. Hasil penelitan menunjukan bahwa terdapat 6 tema yaitu Pendekatan Multisegmen dan Kampanye Edukasi, Respons Cepat dan Analisis Berbasis Data, Adaptasi terhadap Kompetisi dan Literasi Digital, Inovasi Berkelanjutan untuk Memberdayakan Nasabah, Evaluasi Berbasis Data dan Pengalaman Nasabah, dan Pengembangan Fitur dan Kemitraan Strategis
Keywords : SOAR Strategic, BRImo,Marketing, Strategi SOAR, BRImo, Marketing.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eva Yolanda Simatupang
Date Deposited: 14 Jan 2025 08:38
Last Modified: 14 Jan 2025 08:38
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15667

Actions (login required)

View Item
View Item