MONICHA L A, Desy and KUSUMAWARDHANI, Amie,(23 July 2019), ANALISIS PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP ELECTRONIC WORD OF MOUTH ENGAGEMENT PADA. MINAT BELI (Studi. pada Kosmetik Wardah di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (563kB)
Download (563kB)
Text
Download (564kB)
Download (564kB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (576kB)
Download (576kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial dan celebrity endorser terhadap electronic word of mouth engagement pada. minat beli. Menggunakan strategi pemasaran media sosial dan celebrity endorser, Wardah berharap mereka dapat mempengaruhi electronic word of mouth engagement sehingga penjualan produk Wardah dapat meningkat dan dapat menjadi peringkat pertama dalam ajang Top Brand Award di berbagai produknya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah atau sedang memakai produk Wardah, respondennya adalah warga Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 120 responden. Metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebar secara online dengan menggunakan motede purposive sampling. Ketentuannya yaitu responden yang pernah membeli atau sedang menggunakan produk Kosmetik Wardah, mengetahui salah satu endorser wardah dan mengetahui akun instagram Wardah yang berada di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 24.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth engagement (ewom engagement), celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap ewom engagement, serta ewom engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Keywords : | Social Media Marketing, Celebrity Endorser, Electronic Word Of Mouth Engagement And Purchase Intention, Pemasaran Media Sosial, Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth Engagement, Minat Beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 10:27 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 10:27 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1621 |