KAMPALA, Rio and DIRGANTARA, I Made Bayu,(23 September 2019), ANALISIS DAMPAK WEBCARE DI BRAND GENERATED PLATFORM TERHADAP KETERIKATAN KONSUMEN (Studi pada smartphone Xiaomi Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (151kB)
Download (151kB)
Text
- Published Version
Download (123kB)
Download (123kB)
Text
- Published Version
Download (124kB)
Download (124kB)
Text
- Published Version
Download (356kB)
Download (356kB)
Text
- Published Version
Download (553kB)
Download (553kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Tingkat keterikatan konsumen terhadap merek dianggap sebagai penentu
utama keberhasilan kegiatan di media sosial merek. Penelitian ini mengkaji
dampak penggunaan webcare terhadap keterikatan konsumen. Tujuan dari
penelitian ini adalah juga untuk menganalisis apakah webcare yang telah
diberikan kepada partisipan dapat meningkatkan keterikatan konsumen pada
merek. Objek penelitian ini adalah webcare pada media sosial smartphone Xiaomi
Indonesia.
Metodologi penelitian yang digunakan adalah eksperimen murni dengan
eksperimen lapangan. Jumlah partisipan yang digunakan sebanyak 30 mahasiswa,
terdiri dari 15 partisipan untuk kelompok eksperimen yang menerima webcare
dan 15 peserta untuk kelompok kontrol yang tidak mendapatkan webcare, Uji
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Paired Sample T-test dan
Independent Sample T-Test untuk mengetahui perbedaan dan membandingkan
hasil antara kelompok penelitian eksperimen.
Hasil analisis dengan uji-t menunjukkan bahwa percobaan berhasil
dilakukan. T-test menunjukkan bahwa ada perbedaan keterikatan konsumen pada
peserta antara sebelum dan sesudah diberikan perlakuan dengan webcare yang
diberikan.
Keywords : | Webcare, Customer Engagement., Pelayanan Web, Keterikatan Konsumen. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 03:11 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 03:11 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1690 |