“ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK NESCAFE DI KOTA SEMARANG”

PRIMATIKA, Roza Azizah and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(14 February 2018), “ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK NESCAFE DI KOTA SEMARANG”. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010114140157.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010114140157.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010114140157.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010114140157.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010114140157.pdf] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010114140157.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis periklanan dan promosi penjualan terhadap ekuitas merek serta dampaknya terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan transaksi pembelian produk minuman Nescafe, dimana respondennya adalah masyarakat di kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 22.0. . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek, periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi penjualan berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, serta ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Advertising, Sales Promotion, Brand Equity, Purchase Decision, Periklanan, Promosi Penjualan, Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 27 Jan 2020 02:07
Last Modified: 27 Jan 2020 02:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1878

Actions (login required)

View Item
View Item