UTAMI, Fitria Ridho and SUKRESNA, I Made,(26 March 2019), ANALISIS PENGARUH SIKAP PADA PERLUASAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SIKAT GIGI PEPSODENT DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Persaingan industri produk perawatan gigi dan mulut kian meningkat dari
waktu ke waktu. Oleh karena itu, perusahaan harus memiliki strategi baru pada
pemasaran produknya, salah satunya dengan perluasan merek. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap perluasan merek terhadap minat
beli pada produk sikat gigi Pepsodent di Kota Semarang.
Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Pepsodent di Kota Semarang
yang menggunakan produk sikat gigi dan produk lainnya dari Pepsodent. Jumlah
sampel yang digunakan sebanyak 209 orang yang dipilih menggunakan purposive
sampling melalui kuesioner. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan
program AMOS.
Hasil penelitian menunjukkan variabel familiaritas dan persepsi kecocokan
berpengaruh positif terhadap sikap terhadap perluasan merek. Sedangkan variabel
persepsi kualitas dan keinovatifan tidak berpengaruh pada variabel sikap terhadap
perluasan merek. Dan variabel dependen sikap terhadap perluasan merek berpengaruh
terhadap minat beli. Adapun proses yang paling berpengaruh terhadap peningkatan
minat beli produk sikat gigi Pepsodent yaitu dengan meningkatnya persepsi kecocokan
yang mempengaruhi sikap pada perluasan merek yang akan meningkatkan minat beli.
Kata kunci: Sikap terhadap perluasan merek, minat beli, familiaritas, persepsi kualitas,
persepsi kecocokan, keinovatifan.
Keywords : | Attitudes toward brand extension, purchase intention, familiarity, perceived quality, perceived fit, innovativeness., Sikap terhadap perluasan merek, minat beli, familiaritas, persepsi kualitas, persepsi kecocokan, keinovatifan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 8 not found. |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 04:00 |
Last Modified: | 29 Jan 2020 04:00 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2126 |