THE EFFECT OF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY ON CORPORATE RISK: THE MODERATING ROLES OF INTELLECTUAL CAPITAL AND BRAND REPUTATION

MUSFIROH, Aini and FUAD, Fuad,(24 May 2018), THE EFFECT OF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY ON CORPORATE RISK: THE MODERATING ROLES OF INTELLECTUAL CAPITAL AND BRAND REPUTATION. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12030114120063.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12030114120063.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12030114120063.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12030114120063.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12030114120063.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 16. s - fULLTEXT pdf bOOKMARKS - 12030114120063.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh CSR terhadap risiko perusahaan (total risk) dengan peran variabel moderasi yaitu intellectual capital dan brand reputation pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2014 sampai 2016. Sampel data yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di IDX dan menerbitkan laporan tahunan selama periode 2014 sampai 2016 di mana data tersebut dapat digunakan untuk menghitung semua variabel yang dibutuhkan. Berdasarkan teknik pemilihan sampel yaitu dengan metode purposive sampling, terdapat 360 perusahaan yang memenuhi kriteria pengambilan sampel. Penelitian ini telah memenuhi uji asumsi klasik (normalitas dan multikolinieritas) dan kemudian dilakukan uji F dan uji t. Dari hasil uji hipotesis yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa CSR memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap risiko perusahaan, IC tidak memoderasi hubungan antara CSR dan risiko perusahaan memoderasi hubungan CSR dan risiko perusahaan.
Keywords : CSR, corporate risk, intellectual capital, brand reputation., CSR, corporate risk, intellectual capital, brand reputation.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 05 Feb 2020 07:05
Last Modified: 05 Feb 2020 07:05
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2211

Actions (login required)

View Item
View Item