SULISTYORINI, Oktavia Dyah and RAHARDJO, Susilo Toto,(15 May 2018), PENGARUH KUALITAS PRODUK, VARIASI PRODUK, KESESUAIAN HARGA, CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Strada Coffee Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini digunakan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk,
variasi produk, kesesuaian harga, citra merek dan kesadaran merek dalam upaya
untuk meningkatkan keputusan pembelian Strada Coffee Semarang. Strada Coffee
merupakan kedai kopi yang menyediakan berbagai produk kopi seperti minuman
dan biji kopi sudah berdiri sejak tahun 2012 oleh Evani Jesslyn. Perkembangan
dunia bisnis di Indonesia semakin pesat dan menyebabkan persaingan yang
semakin ketat terutama pada bisnis kedai kopi. Hal ini terlihat pada tahun 2017
lalu penjualan Strada Coffee mengalami penurunan.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
convenience sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan kemudahan.
Peneliti tidak memiliki pertimbangan lain kecuali berdasarkan atas kemudahan.
Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Strada Coffee yang telah
mengunjungi kedai kopi tersebut minimal 2 kali, dengan jumlah responden 100
orang.
Hasil penelitian membuktikan bahwa dari kelima variabel independen
pada penelitian ini memiliki pengaruh yang positif terhadap variabel dependen
yaitu keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi menyatakan bahwa
kelima variabel independen memiliki pengaruh sebesar 86,1% terhadap keputusan
Pembelian. Strada Coffee sebagai kedai kopi disarankan untuk membangun citra
merek yang baik dengan memberikan kualitas produk dan variasi produknya
sehingga konsumen akan sadar dengan merek tersebut, hal itu dapat
meningkatkan keputusan pembelian.
Keywords : | Product Quality, Product Variations, Price Compatibility, Brand Image, Brand Awareness, Purchase Decision., Kualitas Produk, Variasi Produk, Kesesuaian Harga, Citra Merek, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 05 Feb 2020 08:40 |
Last Modified: | 05 Feb 2020 08:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2238 |