PRAMONO, Aris Muji and SOESANTO, Harry,(28 February 2018), PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Yamaha Nmax di Kota Denpasar). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (74kB)
Download (74kB)
Text
Download (37kB)
Download (37kB)
Text
Download (38kB)
Download (38kB)
Text
Download (107kB)
Download (107kB)
Text
Download (148kB)
Download (148kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Yamaha Nmax merupakan salah satu sepeda motor matik premium yang saat
ini merajai penjualan pada segmen matik premium di Indonesia. Meskipun penjualan
mengalami peningkatan dalam dua tahun terakhir, terdapat rumor bahwa Honda akan
memproduksi PCX sepeda motor pesaing Nmax dengan produksi lokal sehingga
harga yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan Yamaha Nmax. Dengan demikian
Yamaha harus mampu mengimplementasikan strategi untuk meningkatkan keputusan
pembelian demi mempertahankan dan meningkatkan penjualan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang paling
berpengaruh dalam pembentukan citra merek dan akibatnya terhadap keputusan
pembelian sepeda motor matik premium Yamaha Nmax di Kota Denpasar. Faktorfaktor
yang akan diteliti adalah atribut produk, daya Tarik promosi, dan citra merek.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah incidental sampling dengan
sampel sebanyak 120 responden yang memiliki sepeda motor matik premium
Yamaha Nmax di Kota Denpasar. Data yang terkumpul diolah menggunakan analisis
SEM (Structural Equation Modeling).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor atribut produk merupakan
yang paling berpengaruh dalam pembentukan citra merek dan citra merek paling
berpengaruhi terhadap keputusan pembelian. Maka untuk tetap unggul dalam
persaingan dan meningkatkan keputusan pembelian, Yamaha harus membentuk citra
merek yang kuat dan meningkatkan atribut produk Yamaha Nmax.
Keywords : | product attribute, promotion attractiveness, brand image, purchase decision, Yamaha Nmax., Atribut produk, Daya Tarik Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Yamaha Nmax. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 10 Feb 2020 07:21 |
Last Modified: | 10 Feb 2020 07:21 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2558 |