ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL, WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS PENDENGAR, DAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pendengar Radio Trax FM Semarang di Kota Semarang)

NERICHA, Amelinda and IDRIS, Idris,(19 June 2017), ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL, WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS PENDENGAR, DAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pendengar Radio Trax FM Semarang di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010113140177.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Radio Trax FM Semarang adalah salah satu radio yang cukup terkenal di kota Semarang, khususnya di kalangan anak muda. Namun, radio Trax FM Semarang mengalami penurunan jumlah pendengar selama tujuh tahun berturutturut, yaitu dari tahun 2009 sampai tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, word of mouth, terhadap loyalitas pendengar dan brand awareness sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan 4 variavel, yaitu media sosial, word of mouth, brand awareness¸dan loyalitas pendengar. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dari program AMOS 22.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa untuk meningkatkan loyalitas pendengar radio Trax FM Semarang dapat melalui 2 proses. Namun, proses yang paling berpengaruh terhadap loyalitas pendengar adalah dengan media sosial yang mempengaruhi brand awareness sebagai salah satu penentu keberhasilan dalam meningkatkan loyalitas pendengar.
Keywords : social media, word of mouth, brand awareness, audience loyalty., media sosial, word of mouth, brand awareness, loyalitas pendengar.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 12 Feb 2020 03:22
Last Modified: 12 Feb 2020 03:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2653

Actions (login required)

View Item
View Item