PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2015)

WARDHANI, Rizky Amalia and MUID, Dul,(3 May 2017), PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2015). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12030113120029.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12030113120029.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12030113120029.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12030113120029.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12030113120029.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12030113120029.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh agresivitas pajak, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap corporate social responsibility. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah agresivitas pajak, ukuran perusahaan dan profitabilitas. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah corporate social responsibility (CSR). Penelitian ini menggunakan tiga variabel kontrol yaitu leverage, capital intensity, dan market to book ratio. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2015. Sampel penelitian dipilih dengan metode purposive sampling. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 153 perusahaan. Uji analisis menggunakan model analisis regresi ordinary least square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa agresivitas pajak dan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap corporate social responsibility, hal ini sesuai dengan teori legitimasi. Sedangkan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility.
Keywords : corporate social responsibility, aggressiveness tax, factors that influence the CSR, legitimacy theory., corporate social responsibility, agresivitas pajak, faktor-faktor yang mempengaruhi CSR, teori legitimasi.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 12 Feb 2020 03:27
Last Modified: 12 Feb 2020 03:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2657

Actions (login required)

View Item
View Item