ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Motor Sport Suzuki Di Kota Semarang)

SYARIEF, Ilham Maulana and IDRIS, Idris,(18 August 2017), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Motor Sport Suzuki Di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010112130095.PDF] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010112130095.PDF] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010112130095.PDF] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010112130095.PDF] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010112130095.PDF] Text - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010112130095.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kompetisi dalam penjualan motor antar pabrikan motor khususnya motor sport di Indonesia terbilang sangat ketat, salah satunya Suzuki yang penjualan motor sportnya mengalami penurunan dari tahun 2012-2015, jika hal ini terus terjadi bukan tidak mungkin Suzuki akan mengalami kesulitan untuk mengikuti persaingan dengan kompetitor lain sehingga akan berdampak pada kelangsungan hidup Suzuki sendiri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian motor sport Suzuki. Variabel kualitas pelayanan dan inovasi produk disini menjadi variabel independen, variabel kepercayaan merek menjadi variabel intervening dan terakhir variabel keputusan pembelian menjadi variabel dependen. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pembeli dan pengguna motor sport Suzuki di kota Semarang yang berjumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 20. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas kroduk dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, kemudian kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Product Quality, Product Innovation, Brand Trust, Purchase Decision, Kualitas Produk, Inovasi Produk, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 19 Feb 2020 03:56
Last Modified: 19 Feb 2020 03:56
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2987

Actions (login required)

View Item
View Item