SYARIEF, Ilham Maulana and IDRIS, Idris,(18 August 2017), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Motor Sport Suzuki Di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Kompetisi dalam penjualan motor antar pabrikan motor khususnya motor sport di Indonesia terbilang sangat ketat, salah satunya Suzuki yang penjualan motor sportnya mengalami penurunan dari tahun 2012-2015, jika hal ini terus terjadi bukan tidak mungkin Suzuki akan mengalami kesulitan untuk mengikuti persaingan dengan kompetitor lain sehingga akan berdampak pada kelangsungan hidup Suzuki sendiri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian motor sport Suzuki. Variabel kualitas pelayanan dan inovasi produk disini menjadi variabel independen, variabel kepercayaan merek menjadi variabel intervening dan terakhir variabel keputusan pembelian menjadi variabel dependen.
Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pembeli dan pengguna motor sport Suzuki di kota Semarang yang berjumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 20.
Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas kroduk dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, kemudian kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Product Quality, Product Innovation, Brand Trust, Purchase Decision, Kualitas Produk, Inovasi Produk, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 19 Feb 2020 03:56 |
Last Modified: | 19 Feb 2020 03:56 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2987 |