ANALISIS PENGARUH E-SERVICE QUALITY, KUALITAS INFORMASI DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pelanggan Lazada Indonesia)

RIZA, Saiful and SUTOPO, Sutopo,(9 August 2017), ANALISIS PENGARUH E-SERVICE QUALITY, KUALITAS INFORMASI DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pelanggan Lazada Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010113120091.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh e-service quality, kualitas informasi dan persepsi kemudahan terhadap e-loyalty dengan esatisfaction sebagai variabel intervening (studi pada pelanggan e-commerce B2C lazada Indonesia) Penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada pelanggan lazada Indonesia di Semarang dengan teknik random sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis software SPSS Statistic 22. Uji data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis) yang merupakan pengembangan dari analisis regresi linear berganda dan uji sobel untuk menguji efek mediasi dari variabel independen terhadap variabel dependen. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa : eservice quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, persepsi kemudahan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap e-loyalty, dan e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. uji sobel menunjukkan esatisfaction mampu memediasi pengaruh e-service quality, kualitas informasi, persepsi kemudahan terhadap e-loyalty
Keywords : e-service quality, information quality, ease of use , e-satisfaction, e-loyalty., e-service quality, kualitas informasi, persepsi kemudahan, esatisfaction, e-loyalty.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 19 Feb 2020 06:07
Last Modified: 19 Feb 2020 06:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2995

Actions (login required)

View Item
View Item