ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE), DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Papa Ron’s Pizza Semarang)

WARDHANI, Hanura Kusuma and MAGNADI, Rizal Hari,(15 September 2016), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE), DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Papa Ron’s Pizza Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110120054.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010110120054.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) 12010110120054.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110120054.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010110120054.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 16. S - fulltext PDF Bookmarks - 12010110120054.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya jumlah pelanggan Papa Ron’s pizza Semarang pada bulan September 2015 dan pertumbuhan pelanggan yang lambat, sehingga menyebabkan adanya penurunan penjualan. Menurunnya jumlah pelanggan dan penjualan ini dapat dirumuskan bahwa bagaimana konsumen yang loyal untuk tetap setia mengkonsumsi makanan cepat saji berupa pizza ditengah fenomena persaingan kuliner yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi harga, suasana toko, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Papa Ron’s pizza Semarang. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sampel penelitian berjumlah 100 orang dari konsumen yang melakukan pembelian pada Papa Ron’s pizza Semarang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,252X 1 + 0,448X 2 + 0,241X 3 Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel suasana toko paling berpengaruh (0,448), diikuti oleh variabel persepsi harga (0,252), dan terakhir variabel kualitas pelayanan (0,241). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel pesepsi harga, suasana toko, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Angka adjusted R square diperoleh sebesar 0,69 menunujukkan bahwa 69 % loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel persepsi harga, suasana toko, dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 31 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords : perception of price, store atmosphere, quality of service, customer loyalty, Persepsi harga, suasana toko (store atmosphere), kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 28 Feb 2020 04:26
Last Modified: 28 Feb 2020 04:26
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3291

Actions (login required)

View Item
View Item