DEMENTE, Karina and DWIYANTO, Bambang Munas,(28 August 2019), ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND IMAGE DAN PERCEIVED QUALITY SERTA DAMPAKNYA PADA PURCHASE INTENTION (Studi pada Lipstik Sariayu Martha Tilaar di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1. S - Cover - 12010112130289.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010112130289.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010112130289.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010112130289.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010112130289.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010112130289.PDF]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Sudah bertahan lebih dari 30 tahun berada di pasar kosmetik Indonesia, tetapi lipstik Sariayu Martha Tilaar kini mengalami pergeseran posisi di pasar dibuktikan dengan penurunan Top Brand Index selama tiga tahun berturut-turut dari tahun 2016-2018.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap brand image dan perceived quality serta dampaknya pada purchase intention pada lipstik Sariayu Martha Tilaar.
Pengambilan sampel untuk penelitian ini menggunakan teknik sampling non-probability sampling dengan jenis sampling purposive. Data yang diperoleh sejumlah 148 responden berjenis kelamin wanita dengan rentang usia 19-35 tahun yang menggunakan media online sebagai media informasi untuk produk kosmetik di Semarang. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan teknik uji Maximum Likelihood diolah menggunakan program AMOS versi 24.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth bepengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan perceived quality. Perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan brand image tidak mempengaruhi purchase intention. Electronic word of mouth juga memiliki pengaruh tidak langsung terhadap purchase intention melalui perceived quality.
Keywords : | Electronic Word of Mouth, Brand Image, Perceived Quality, dan Purchase Intention, UNSPECIFIED |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 12 Dec 2019 05:52 |
Last Modified: | 07 Jan 2020 03:32 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/33 |