HIDAYAT, Yahya Nuur and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(18 January 2017), ANALISIS PENGARUH ATMOSFER TOKO, PRICE DISCOUNT DAN SALES PERSON TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI EMOTIONAL RESPONSE (Studi pada Konsumen Hypermarket Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
ABSTRAK
Perkembangan usaha ritel di Semarang semakin ramai, mulai dari minimarket, supermarket, hingga hypermarket. Berkembangnya bisnis ritel tidak terlepas dari tuntutan kebutuhan masyarakat yang ingin serba praktis, nyaman, dan menghemat waktu. Dengan semakin berkembangnya inilah menyebabkan persaingan dalan usaha ritel sangatlah ketat. Konsumen yang merasa nyaman dengan lingkungan toko kemudian ditambah dengan motivasi emotional maka memungkinkan pembelian impulsif akan meningkat. Penelitian ini dilatar belakangi dengan ketatnya persaingan dalam industri ritel modern yang ada di Kota Semarang. Ini dikarenakan banyak wajah baru pemain ritel moden yang bermunculan.
Penelitian ini menggunakan lima variabel yaitu atmosfer toko, price discount, sales person, emotional response, dan impulse buying. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan data sebanyak 100 responden. Obyek penelitian ini adalah konsumen Hypermarket Kota Semarang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan program software Statistical Package for Social Science (SPSS) 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Atmosfer toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap emotional response. (2) Price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap emotional response. (3) Sales person berpengaruh positif dan signifikan terhadap emotional response. (4) Emotional response berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying.
Kata Kunci :Atmosfer Toko, Price Discount, Sales Person, Emotional Response, Impulse Buying
Keywords : | Store Atmosphere, Price Discount, Sales Person, Emotional Response, Impulse Buying, Atmosfer Toko, Price Discount, Sales Person, Emotional Response, Impulse Buying |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 02 Mar 2020 05:42 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 05:42 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3341 |