FARADITTA, Angela and MUDIANTONO, Mudiantono,(20 March 2015), ANALISIS PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN PERCEPTION,PERCEIVED QUALITY DAN CONSUMER PERCEPTION TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Oli Fastron di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Persaingan ketat telah membuat oli Fastron yang merupakan oli asli buatan
Indonesia mengalami penurunan persentase Top Brand Index (TBI) selama tiga
tahun berturut – turut dan selalu berada di urutan terakhir untuk Top Five
Lubricants di Indonesia dikalahkan oleh produk – produk dari luar negeri . Top
Brand Index (TBI) memiliki tiga indikator utama, yaitu top of mind awareness, last
used, dan future intention.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui besar pengaruh variabel
Country Of Origin Perception, Perceived Quality, Consumer Perception dan
Brand Image terhadap Purchase Intention yang diharapkan nanti dapat
meningkatkan persentase TBI dengan fokus indikator future intention. Variabel
Country Of Origin Perception, Perceived Quality, dan Consumer Perception
sebagai variabel independen; Brand Image sebagai variabel intervening; dan
Purchase Intention sebagai variabel dependen.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang
memiliki mobil dan pernah mengganti oli mobilnya. Metode penelitian ini
menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode accidental
sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Data diperoleh dari
kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis
SEM (Structural Equation Modeling) melalui program AMOS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel indenpenden
memiliki pengaruh positif terhadap Brand Image; dan Brand Image memiliki
pengaruh positif terhadap Purchase Intention. Namun untuk pengaruh langsung
dari tiga variabel independen terhadap dependen, hanya variabel Perceived
Quality yang memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Intention, untuk
variabel Country of Origin dan Consumer Perception memiliki pengaruh negatif
terhadap Purchase Intention.
Keywords : | Product, Price, Location, Promotion, Purchase Decision, Customer Satisfaction, Country Of Origin Perception, Perceived Quality, Consumer Perception, Brand Image, Purchase Intention |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 05 Mar 2020 02:46 |
Last Modified: | 05 Mar 2020 02:46 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3445 |