ANALISIS PENGARUH IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PADA PRODUK SEPATU OLAH RAGA ADIDAS

MURTI, Baskoro Ndaru Murti and SUGIARTO, Sugiyarto,(5 June 2014), ANALISIS PENGARUH IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PADA PRODUK SEPATU OLAH RAGA ADIDAS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - FULLTEXT PDF BOOKMARKS - 12010110110039.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran modern tidak lagi menjadikan pencapaian laba sebagai tujuan utama yang harus dicapai, namun juga bagaimana perusahaan mampu menanamkan minat beli yang kuat kepada calon konsumen. Beberapa upaya untuk menciptakan minat beli konsumen yaitu dengan menggunakan iklan sebagai sarananya dan juga menggunakan celebrity endorser untuk lebih menarik perhatian calon konsumen agar menarik konsumen dan meningkatkan kualitas iklan. Penelitian ini mengidentifikasi pengaruh iklan dan celebrity endorser terhadap citra merek dalam meningkatkan minat beli sepatu olah raga Adidas di Kelurahan Banyumanik, Kota Semarang. Jumlah responden terdiri dari 98 orang. Data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, uji sobel, uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis determinasi R2 . Pada penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Variabel independennya adalah iklan dan celebrity endorser, variabel interveningnya adalah citra merek dan variabel dependennya adalah minat beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh postif dan signifikan variabel iklan dan celebrity endorser terhadap citra merek dan minat beli dan juga variabel citra merek terhadap minat beli. Varabel yang paling tinggi mempengaruhi minat beli dengan hasil nilai dari koefisien regresi sebesar 0,313.
Keywords : Adidas Sneakers, Banyumanik village, Advertising, Celebrity Endorser, Brand Image, Buying Interest, Multiple Linear Regression Analysis , Sobel Test., Sepatu Olah Raga Adidas, Kel. Banyumanik, Iklan, Celebrity Endorser, Citra Merek, Minat Beli, Analisi Regresi Linear Berganda, Uji Sobel.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 06 May 2020 02:57
Last Modified: 06 May 2020 02:57
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3910

Actions (login required)

View Item
View Item