AGUSTYN, Renata Riskia and SANTOSA, Suryono Budi,(26 February 2013), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Kantor Pos Purworejo ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (49kB)
Download (49kB)
Text
Download (63kB)
Download (63kB)
Text
Download (65kB)
Download (65kB)
Text
Download (66kB)
Download (66kB)
Text
Download (124kB)
Download (124kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (785kB)
Restricted to Repository staff only
Download (785kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas yang terdiri
dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati terhadap kepuasan
pelanggan dan menganalisis faktor yang paling dominan mempengaruhi kepuasan
pelanggan.
Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Kantor Pos Purworejo. Sampel
diambil sebanyak 100 responden dengan non-probability sampling menggunakan
pendekatan accidental sampling yaitu penentuan sampel berdasar kebetulan
dimana siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika
dipandang cocok.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel independen berpengaruh
positif siginfikan terhadap kepuasan pelanggan. Dimana didapat hasil persamaan
regresi linear berganda sebagai berikut : Y = 0,163X1 + 0,173 X2 + 0,229 X3 + 0,237 X4 + 0,190 X5.
Dari hasil analisis tersebut dijelaskan bahwa variabel
jaminan mempunyai pengaruh yang dominan terhadap kepuasan pelanggan.
Secara keseluruhan, variabel independen terbukti mempunyai pengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci : Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Kepuasan
Pelanggan
Keywords : | Physical Evidence, reliability, responsiveness, assurance, empathy, Customer Satisfaction, Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Kepuasan Pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 08 May 2020 07:34 |
Last Modified: | 08 May 2020 07:34 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3963 |