NILASARI, Debora Ratna and YOESTINI, Yoestini,(13 July 2012), ANALISIS PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, HARGA DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SABUN LIFEBUOY DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (27kB)
Download (27kB)
Text
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
Download (21kB)
Download (21kB)
Text
Download (20kB)
Download (20kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (485kB)
Restricted to Repository staff only
Download (485kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasaan
konsumen, harga dan kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan perpindahan
merek sabun mandi padat Lifebuoy. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen
sabun mandi padat Lifebuoy yang telah berpindah ke sabun mandi padat merek
lain dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden dengan
menggunakan metode Accidential Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan
menyebar kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan regresi linier
berganda menggunakan software SPSS. Data yang telah memenuhi uji validitas,
uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik.
Berdasarkan analisis yang telah digunakan, dapat ditarik beberapa
kesimpulan pada saat dilakukan pengolahan regresi berganda. Penelitian ini
memenuhi syarat validitas, reliabilitas, serta bebas dari heteroskedastisitas,
multikolinearitas dan telah lolos uji normalitas. Dari persamaan regresi yang
diperoleh, variabel dependen yang memiliki nilai paling signifikan yakni
ketidakpuasan konsumen. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t
menunjukkan bahwa variabel ketidakpuasan konsumen, harga dan kebutuhan
mencari variasi, variabel-variabel tersebut secara signifikan mempengaruhi
keputusan perpindahan merek. Sedangkan pada uji f menunjukkan signifikan <
0,05. Hal ini berarti variabel ketidakpuasan konsumen (X1), harga (X2) dan
kebutuhan mencari variasi (X3) secara bersama-sama berpengaruh secara nyata
terhadap keputusan perpindahan merek (Y). Sedangkan koefisien determinasi
diperoleh dengan nilai Adjusted R Square 48,4%. Artinya, variabel keputusan
perpindahan merek dapat dijelaskan oleh adanya variabel ketidakpuasan
konsumen, harga, iklan dan kebutuhan mencari variasi, sedangkan sisanya 51,6%
dapat dipengaruhi oleh variabel lain
Keywords : | Displacement Brand, Consumer Dissatisfaction, Price, Need Looking for Variety., Keputusan Perpindahan Merek, Ketidakpuasan Konsumen, Harga, Kebutuhan Mencari Variasi. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 12 May 2020 05:07 |
Last Modified: | 12 May 2020 05:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4034 |