DJAKARTA, Deka I and IDRIS, Idris,(25 May 2012), Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Indonesia Seller Perusahaan E-Commerce eBay). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (480kB)
Download (480kB)
Text
Download (370kB)
Download (370kB)
Text
Download (368kB)
Download (368kB)
Text
Download (432kB)
Download (432kB)
Text
Download (372kB)
Download (372kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh poduct, price, place,
promotion terhadap keputusan pembelian (studi pada Indonesia seller perusahaan
E-Commerce eBay). Penelitian ini menggunakan empat variabel independen yaitu
product, price, place, promotion dengan satu variabel dependen yaitu keputusan
pembelian. Dalam kaitannya dengan keputusan pembelian, dalam penelitian ini
menitikberatkan pada faktor-faktor yang dapat menyebabkan konsumen
melakukan keputusan pembelian, yaitu faktor product, price, place, promotion.
Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan
diimplementasikan kepada 97 buyer pada Indonesia seller perusahaan ECommerce
eBay
sebagai
sampel
penelitian.
Metode
analisis
data
yang
digunakan
adalah
analisis
kuantitatif,
yaitu uji reliabilitas dan uji validitas, uji asumsi klasik,
uji t dan uji F, Koefisien determinasi serta analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil analisis data, menunjukkan bahwa : variabel product
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,
variabel price mempunyai pengaruh negatif dan signifikan serta memiliki
pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian, variabel place mempunyai
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel promotion
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Product, Price, Place, Promotion, marketing mix, purchasing decisions, product, price, place, promotion, marketing mix, keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 18 Jun 2020 07:04 |
Last Modified: | 18 Jun 2020 07:04 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4829 |