IRIANTI, Andhini Rizki and SOESANTO, Harry,(29 September 2011), STUDI TENTANG PENGARUH AKTIVITAS KOMUNIKASI NEGATIVE WORD OF MOUTH (Studi Kasus pada Pelanggan Salon Shafira di Kota Bekasi). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (139kB)
Download (139kB)
Text
Download (167kB)
Download (167kB)
Text
Download (165kB)
Download (165kB)
Text
Download (135kB)
Download (135kB)
Text
Download (31kB)
Download (31kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (702kB)
Restricted to Repository staff only
Download (702kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah WOM Valance Positive,
Positive emotion, Negative emotion, dan WOM Content berpengaruh terhadap
meningkatnya aktivitas komunikasi negative word of mouth yang terjadi di kalangan
pelanggan salon Shafira dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam
mempengaruhi aktivitas komunikasi negative word of mouth pada pelanggan salon
Shafira di kota Bekasi. Dalam penelitian ini, populasi penelitian mengacu pada
pelanggan salon Shafira yang berada di kota Bekasi. Sampel yang diambil sebanyak
100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut :
Y =-0,287 X1 - 0,181X2 + 0,297X3 + 0,197X4 . Berdasarkan analisis data statistik,
indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel.
Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi
heteroskedastisitas, dan terdistribusi secara normal. Urutan secara individu dari
masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel negative emotion
dengan koefisien regresi sebesar 0,297, lalu variabel won content dengan koefisien
regresi sebesar 0,197. Sedangkan variabel yang berpengaruh rendah adalah wom
valence positif dengan koefisien regresi sebesar - 0,287 dan variabel emotion positive
dengan koefisien regresi sebesar -0,181. Model persamaan ini memiliki nilai F hitung
sebesar 84,826 dan dengan tingkat signifikansi 0,000. Dimana F hitung lebih besar
dari F tabel (2,47) dan dengan tingkat signifikansi yang lebih kecil dari α (0,05). Hal
tersebut menunjukan bahwa variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh
secara bersama-sama terhadap variabel dependen yaitu aktivitas komunikasi negative
word of mouth.
Salon Shafira perlu memahami apa yang diinginkan pelanggan dan
memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan, dan meningkatkan kualitas
salon agar dapat bersaing dengan produk jasa sejenis.
Keywords : | Wom valence positive, Positive emotion, Negative emotion, Wom content, activity of negative word of mouth communication., wom valence positive,positive emotion, negative emotion, wom content, aktivitas komunikasi negative word of mouth. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 30 Jun 2020 02:04 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 02:04 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5160 |