RACHMANINGRUM, Rosa and MUDIANTONO, Mudiantono,(22 August 2011), ANALISIS PENGARUH PRODUK, MEREK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT (Studi kasus pada konsumen sepeda motor Honda Beat). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Seiring dengan perkembangan jaman dan semakin meningkatnya kebutuhan alat transportasi membawa angin segar bagi perusahaan otomotif terutama di bidang sepeda motor, yang mana sangat dibutuhkan oleh banyak konsumen, selain harganya yang terjangkau dan mudah perawatannya. Pertumbuhan konsumen sepeda motor meningkat luar biasa. Di tengah-tengah persaingan yang begitu tajam akibat banyaknya merek pendatang baru, sepeda motor Honda yang sudah lama berada di Indonesia dengan segala keunggulannya, tetap mendominasi pasar dan sekaligus memenuhi kebutuhan angkutan yang tangguh, irit dan ekonomis. Menjawab tantangan tersebut, organisasi yang berada di balik kesuksesan sepeda motor Honda di Indonesia terus memperkuat diri. Data yang digunakan adalah data primer yang berupa kuesioner yang disebar ke konsumen yang menggunakan Honda Beat di wilayah Semarang sebanyak 100 responden. Variabel-variabel yang digunakan yaitu : variabel independen berupa produk, merek, harga, dan promosi, sedangkan variabel dependen berupa keputusan pembelian.
Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,216 X1 + 0,213 X2 + 0,209 X3 + 0,286 X4 Dimana, variabel produk (X1), merek (X2), harga (X3), dan promosi (X4) mempunyai pengaruh positif yang berarti bahwa peningkatan terhadap persepsi mengenai produk, merek, harga, dan promosi dapat berpotensi meningkatkan keputusan pembelian (Y).
Keywords : | purchasing decisions, product, brand, price, and promotion, Keputusan pembelian, Produk, Merek, Harga, dan Promosi |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 30 Jun 2020 03:47 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 03:47 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5188 |