PENGARUH MANAJEMEN LABA TERHADAP TINGKAT CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN NILAI PERUSAHAAN

HARYUDANTO, Danang and YUYETTA, Etna Nur Afri,(30 May 2011), PENGARUH MANAJEMEN LABA TERHADAP TINGKAT CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN NILAI PERUSAHAAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2C605172.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) Pengaruh manajemen laba terhadap tingkat Corporate Social Responsibility (CSR), (2) Pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan, dan (3) Pengaruh manajemen laba terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini meSaggunakan data sekunder dan populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta (BEI) selama periode 2007 – 2009.Metode yang digunakan dalam pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu metode pemilihan sampel dengan menggunakan beberapa kriteria tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh signifikan antara manajemen laba dengan tingkat CSR. Manajemen laba juga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Tetapi tingkat CSR memiliki pengaruh yang signifikan dan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.
Keywords : earnings management, corporate social responsibility, firm value, manajemen laba, corporate social responsibility, nilai nerusahaan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 01 Jul 2020 07:54
Last Modified: 01 Jul 2020 07:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5266

Actions (login required)

View Item
View Item