ADHIYANTO, Mochlas and MUDIANTONO, Mudiantono,(20 June 2012), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA BALAI LATIHAN KERJA INDUSTRI (BLKI) SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (72kB)
Download (72kB)
Text
Download (42kB)
Download (42kB)
Text
Download (42kB)
Download (42kB)
Text
Download (48kB)
Download (48kB)
Text
Download (102kB)
Download (102kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam
kualitas pelayanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Semarang
dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan
konsumen Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah para siswa pelatihan Balai Latihan Kerja
Industri (BLKI) Semarang. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan metode
kuesioner terhadap 100 orang responden, yang bertujuan untuk mengetahui tanggapan
responden terhadap masing – masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (multikolinearitas, normalitas,
heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda, uji goodness of fit (uji F, uji t,
koefisien determinasi).
Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel Tangible,
Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty semuanya berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dalam pelatihan di Balai Latihan Kerja Industri
(BLKI) Semarang. Dengan pengaruh sebesar 68,5% sedangkan 31,5% lainya dipengaruhi
oleh variabel lain.
Keywords : | quality of service, tangible (physical evidence), reliability (reliability), responsiveness (responsiveness), assurance (security), emphaty (concern), satisfaction of consumers., kualitas layanan, tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), emphaty (kepedulian), kepuasan konsumen. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 07:16 |
Last Modified: | 02 Jul 2020 07:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5296 |