ANALISIS PENGARUH HARGA, MOTIVASI KONSUMEN, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada pengunjung pujasera “Jaya Makmur” di Semarang)

REZKA M, Novian and SUGIARTO, PH,SU.,(9 June 2011), ANALISIS PENGARUH HARGA, MOTIVASI KONSUMEN, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada pengunjung pujasera “Jaya Makmur” di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A607114.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (839kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, motivasi konsumen, dan tempat atau lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian makanan di pujasera “Jaya Makmur” dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian makanan di pujasera “Jaya Makmur” di Semarang. Dalam penelitian ini, populasinya adalah para konsumen Pujasera “Jaya Makmur” di Semarang. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non Probability Sampling, yaitu semua elemen dalam populasi tidak memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Metode pengambilan sampelnya menggunakan Accidental Sampling, teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika orang tersebut sesuai atau cocok sebagai sumber data. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas pada model regresi. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel motivasi konsumen, lalu variabel harga, dan yang terakhir adalah variabel lokasi atau tempat. Saran terhadap Pujasera “Jaya Makmur” perlu mempertahan kan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan. Selain itu Pujasera “Jaya Makmur” agar selalu memperhatikan keluhan-keluhan pelanggan dengan cara meminimalkan keluhan pelanggan
Keywords : price, consumer motivation, place, decisions purchase, Harga, motivasi konsumen, tempat, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 06 Jul 2020 04:23
Last Modified: 06 Jul 2020 04:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5484

Actions (login required)

View Item
View Item