DESMAYANTI, Esy and ZULAIKHA, Zulaikha,(28 May 2012), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN FASILITAS E-FILLING OLEH WAJIB PAJAK SEBAGAI SARANA PENYAMPAIAN SPT MASA SECARA ONLINE DAN REALTIME (Kajian Empiris di Wilayah Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (237kB)
Download (237kB)
Text
Download (211kB)
Download (211kB)
Text
Download (210kB)
Download (210kB)
Text
Download (325kB)
Download (325kB)
Text
Download (502kB)
Download (502kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi
intensitas perilaku wajib pajak dalam menggunakan e-filling khususnya di Kota
Semarang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel
dependen yaitu intensitas perilaku dalam penggunaan e-filling sedangkan variabel
independennya yaitu persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kerumitan,
keamanan dan kerahasiaan, kesiapan teknolgi informasi wajib pajak.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan
menggunakan kuesioner. Respondennya adalah Wajib Pajak Badan yang
melaporkan SPT Masa menggunakan e-filling di kota Semarang. Metode
pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Convenience
Sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Technology
Acceptance Models (TAM) dengan menggunakan program SPSS.
Hasil menunjukkan bahwa: (1) Persepsi Kegunaan berpengaruh signifikan
positif terhadap Intensitas Perilaku Dalam Penggunaan E-filling, (2) Persepsi
Kemudahan berpengaruh signifikan positif terhadap Intensitas Perilaku Dalam
Penggunaan E-filling, (3) Kerumitan berpengaruh signifikan negatif terhadap
Intensitas Perilaku Dalam Penggunaan E-filling, (4) Keamanan dan Kerahasiaan
berpengaruh signifikan positif terhadap Intensitas Perilaku Dalam Penggunaan Efilling,
(5) Kesiapan Teknologi Informasi Wajib Pajak berpengaruh signifikan
positif terhadap Intensitas Perilaku Dalam Penggunaan E-filling.
Keywords : | Technology Acceptance Models (TAM), E-filling, Behavioral Intensity for the E-filling Usage, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Complexity, Security and Privacy, Readiness Technology Taxpayers Information., Technology Acceptance Models (TAM), E-filling, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Kerumitan, Keamanan dan Kerahasiaan, Kesiapan Teknologi Informasi Wajib Pajak. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 10 Jul 2020 03:28 |
Last Modified: | 10 Jul 2020 03:28 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5687 |