BAKHTIAR, M. Rifki and MUTMAINAH, Siti,(13 September 2011), Pengaruh Atribut Produk Islam dan Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat Pertumbuhan Pendapatan dan Return on Assets (ROA) dengan Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Bank Umum Syariah di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (52kB)
Download (52kB)
Text
Download (18kB)
Download (18kB)
Text
Download (18kB)
Download (18kB)
Text
Download (30kB)
Download (30kB)
Text
Download (655kB)
Download (655kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Fokus penelitian ini adalah penggunaan balanced scorecard yang meliputi
atribut produk Islam dan kualitas pelayanan terhadap tingkat pertumbuhan
pendapatan dan Return on Assets (ROA) Bank Umum Syariah dengan kepuasan
nasabah dan loyalitas nasabah sebagai variabel intervening
Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling.
Kuesioner dari 120 nasabah Bank Umum Syariah yang masuk kriteria sampel
dianalisis bersama dengan laporan keuangan kuartalan. Alat analisis data yang
digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) pada program AMOS
16.0.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) kepuasan nasabah hanya
dipengaruhi secara langsung oleh kualitas pelayanan, (2) loyalitas nasabah
dipengaruhi secara langsung oleh atribut produk Islam, (3) loyalitas dipengaruhi
secara langsung oleh kepuasan nasabah, (4) loyalitas dipengaruhi secara tidak
langsung oleh kualitas pelayanan, (5) loyalitas nasabah berpengaruh tidak
langsung bersifat signifikan negatif terhadap Return on Assets (ROA), dan (6)
tingkat pertumbuhan pendapatan berpengaruh langsung terhadap Return on Assets
(ROA).
Studi ini memberikan bukti empiris bagi para pembuat kebijakan dan
regulator perbankan syariah untuk meningkatkan atribut produk keislaman dan
standar kualitas pelayanan.
Keywords : | Islamic Product Attributes, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Revenue Growth Rate, Return on Assets (ROA), Commercial Bank Syariah., Atribut Produk Islam, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah, Tingkat Pertumbuhan Pendapatan, Return on Assets (ROA), Bank Umum Syariah |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 10 Jul 2020 07:58 |
Last Modified: | 10 Jul 2020 07:58 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5706 |