MAHARANI, Astri Dhiah and DARMASTUTI, Ismi,(8 June 2010), ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN BANK MEGA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (99kB)
Download (99kB)
Text
Download (100kB)
Download (100kB)
Text
Download (131kB)
Download (131kB)
Text
Download (122kB)
Download (122kB)
Text
Download (122kB)
Download (122kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (891kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (891kB) | Request a copy
Abstract
Dunia perbankan memiliki keterkaitan yang sangat erat terhadap
konsumennya, karena hubungan antara perbankan dan nasabah merupakan satu
kesatuan. Dengan kata lain kedua komponen tersebut saling membutuhkan. Oleh
sebab itu, bank harus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya
sehingga terjalin hubungan baik diantara kedua belah pihak.
Dalam industri perbankan secara umum, terdapat 2 jenis pelayanan yaitu
pelayanan yang bersifat customer-facing merupakan layanan yang sifatnya langsung
pada pelanggan. Penerapannya bisa dilihat di bagian front office sebuah bank.
Sebagai contoh, pegawai di bagian customer service akan membantu nasabah
melakukan transaksi pembukaan rekening, pengaduan, atau permintaan informasi
mengenai produk-produk perbankan. Industri perbankan adalah bisnis kepercayaan.
Dalam pemelitian ini, variabel kepercayaan pelanggan dan kepuasan
pelanggan digunakan untuk mengukur loyalitas pelanggan. Objek dalam penelitian
ini ialah nasabah Bank Mega Semarang. Analisis kuantitatif dalam penelitian ini
dilakukan dengan uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik (yang terdiri dari uji
multikoliniearitas, uji normalitas dan uji heterokedastisitas), analisis regresi linier
berganda, uji Goodness of Fit (yang terdiri dari koefisien determinasi, uji F dan uji t).
Sedangkan analisis kualitatif diperoleh dari intepretasi para responden dalam
penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan pelanggan
dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas pelanggan
Kata-kata kunci : kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Keywords : | cutomer trust, cutomer satisfaction, and cutomer loyalty, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 15 Jul 2020 07:22 |
Last Modified: | 15 Jul 2020 07:22 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5847 |