BACHRIANSYAH, Rizky Amalina and FERDINAND, Augusty Tae,(1 April 2011), Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Ponsel Nokia (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (860kB)
Download (860kB)
Text
Download (860kB)
Download (860kB)
Text
Download (860kB)
Download (860kB)
Text
Download (860kB)
Download (860kB)
Text
Download (860kB)
Download (860kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (874kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (874kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk, daya tarik
iklan, dan persepsi harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk
ponsel Nokia dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam memengaruhi
minat beli konsumen pada ponsel Nokia di Kota Semarang. Dalam penelitian ini,
populasi penelitian mengacu pada seluruh masyarakat di Kota Semarang yang
berjumlah 1.553.778 juta jiwa. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan
menggunakan teknik purposive sampling.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y
= 0,262 X1 + 0,339 X2 + 0,265 X3 + e. Berdasarkan analisis data statistik, indikatorindikator
pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada
pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi
heteroskedastisitas, dan terdistribusi secara normal.
Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh
adalah variabel daya tarik iklan dengan koefisien regresi sebesar 0,339, lalu variabel
persepsi harga dengan koefisien regresi sebesar 0,265. Sedangkan variabel yang
berpengaruh paling rendah adalah kualitas produk dengan koefisien regresi sebesar
0,262. Model persamaan ini memiliki nilai F hitung sebesar 47,692 dan dengan
tingkat signifikansi 0,000. Dimana F hitung lebih besar dari F tabel (3,09) dan dengan
tingkat signifikansi yang lebih kecil dari α (0,05). Hal tersebut menunjukan bahwa
variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh secara bersama-sama terhadap
variabel dependen yaitu minat beli. Nokia needs to improve creativity in advertising, product quality, and
feasibility ofexisting prices on Nokia mobile phones. To be able to compete with other
brand phones.
Keywords : | quality of product, advertising appeal, the perception of price, willingness to buy., kualitas produk, daya tarik iklan, persepsi harga, minat beli. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 16 Jul 2020 07:49 |
Last Modified: | 16 Jul 2020 07:49 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5908 |