BAHRI, Dinda Monika Mediana and PAMUNGKAS, Oktavianus,(27 September 2010), ANALISIS PENGARUH NILAI PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KEDEKATAN EMOSIONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi kasus pada Bank BRI Cabang Pattimura Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Other
Download (24kB)
Download (24kB)
Other
Download (25kB)
Download (25kB)
Other
Download (31kB)
Download (31kB)
Other
Download (36kB)
Download (36kB)
Other
Restricted to Repository staff only
Download (639kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (639kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi nilai pelanggan,
kualitas pelayanan dan kedekatan emosional berpengaruh terhadap loyalitas
nasabah Bank BRI Cabang Pattimura Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan Bank BRI Cababg
Pattimura Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan
menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Purposive
sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan target tertentu, adapun kriteria
pengambilan sampel adalah responden nasabah tabungan PT. bank BRI Pattimura,
berdomisili/ warga Semarang dan berumur di atas 17 tahun.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut :
Y= 0,304 X1+ 0,361 X2 + 0,317 X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikatorindikator
pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada
pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi
heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masingmasing
variabel yang paling berpengaruh adalah variabel kualitas pelayanan
dengan koefisien regresi sebesar 0,361, lalu variabel kedekatan emosional dengan
koefisien regresi sebesar 0,317, kemudian diikuti variabel nilai pelanggan dengan
koefisien regresi sebesar 0,304. Bank BRI Cabang Pattimura Semarang perlu
mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh nasabah serta perlu
memperbaiki hal-hal yang masih kurang.
Keywords : | UNSPECIFIED, nilai pelanggan, kualitas pelayanan, kedekatan emosional, loyalitas. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 03:30 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 03:30 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6489 |