WIJAYA, Fransiska Sari and HIDAYATI, Retno,(13 May 2020), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KEWAJARAN HARGA, DAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOWER CAFE TEMBALANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (12kB)
Download (12kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (9kB)
Download (9kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (109kB)
Download (109kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini berangkat dari masalah ketidakpuasan yang terjadi di Tower
Cafe Tembalang. Ketidakpuasan yang terjadi dapat menyebabkan hal-hal yang
merugikan bagi keberlangsungan kafe tersebut, seperti kemungkinan munculnya
WOM negatif dan rendahnya minat pembelian ulang pada produk. Salah satu
strategi yang umumnya digunakan untuk mengatasi masalah tersebut adalah
dengan meningkatkan kepuasan konsumen. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan
memahami faktor apa saja yang mampu meningkatkan kepuasan konsumen.
Penelitian ini juga hendak mengetahui apakah terdapat pengaruh dari citra merek,
kewajaran harga, dan lingkungan fisik terhadap kepuasan konsumen pada
konsumen Tower Cafe Tembalang.
Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Tower Cafe di Tembalang.
Data didapatkan melalui kuesioner dari sampel berjumlah 150 orang dengan
pendekatan non-probability, purposive sampling. Kemudian, data diolah dan
dianalisis menggunakan regresi linear berganda dan uji T.
Hasil penelitian memperlihatkan bahwa citra merek, kewajaran harga, dan
lingkungan fisik berpengaruh positif secara signifikan pada kepuasan konsumen
di Tower Cafe Tembalang. Dengan kata lain, seluruh hipotesis pengaruh positif
antara citra merek, kewajaran harga, dan lingkungan fisik pada kepuasan
konsumen, diterima.
Keywords : | Brand Image, Price Reasonableness, Physical Environment, and Customer Satisfaction, Citra Merek, Kewajaran Harga, Lingkungan Fisik, dan Kepuasan Konsumen |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 09 Oct 2020 03:12 |
Last Modified: | 09 Oct 2020 03:12 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7078 |